Manfaat Tidur Siang Bisa Bikin Awet Muda dan Sehatkan Jantung

Benarkah Manfaat tidur siang baik untuk kesehatan jantung ? Penelitian yang dipublikasikan dalam Archieves of Internal Medicine, memperlihatkan hasil bahwa orang yang tidur siang selama setengah jam minimal tiga kali seminggu, memiliki resiko lebih rendah terkena Penyakit Jantung.

Manfaat Tidur Siang Bisa Bikin Awet Muda dan Sehatkan Jantung

Manfaat tidur siang baik untuk kesehatan jantung
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Yunani, seperti dilansir Genius Beauty, mendapatkan hasil bahwa mereka yang tidur siang 30 menit tiga kali dalam seminggu akan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular (jantung dan pembuluh darah) hingga 30 persen. Selain itu, tidur siang dapat mempercepat metabolisme tubuh, mencegah penuaan, meningkatkan memori dan membuat tubuh lebih segar.
Sementara itu, para peneliti dari Selandia baru membuktikan bahwa orang-orang yang tidur siang singkat selama 40 menit dapat menyelesaikan tugas atau pekerjaan lebih baik dibandingkan mereka yang tidak tidur siang. Contoh orang-orang terkenal yang memiliki kebiasaan tidur siang adalah Albert Einstein, Leonardo da Vinci, dan Nikola Tesla.

Maksud dari Manfaat Tidur Siang Baik Untuk Kesehatan Jantung

Maksud dari manfaat tidur siang baik untuk kesehatan jantung disini, tidur siang yang kita lakukan itu mesti berkualitas bukan hanya sebatas lamanya. Mutu tidur ditentukan oleh kedalaman tidur terwujud. Orang cukup jeda tidur siang setengah jam bila sependek itu betul-betul penuh lelap tertidur.
Mesti diakui bahwa tidur penting didalam kehidupan. Sepanjang tidur semua organ tubuh cenderung melamban, pada waktu itu sel dan jaringan yang aus dan rusak dipulihkan. Untuk dapat meraih panjang umur, durasi tidur harian seseorang turut menentukan. Tubuh membutuhkan kecukupan waktu tidur.
Penelitian mengatakan, 30 % orang dapat memperoleh ide-ide terbaiknya sesudah tidur siang sebentar. Mereka yang dapat memperoleh inspirasi cemerlang di balik meja cuma 11 % saja.
Jika anda tidak punya kebiasaan memejamkan mata dan terlelap siang bolong, awalilah dengan tidur terlentang dan ciptakan situasi senyaman barangkali. Setiap orang memiliki rutinitas persiapan tidur yang berlainan, mungkin memeluk guling, berselimut atau mendengarkan musik lembut dan mengisi perut terlebih dulu. Bila telah punya kebiasaan, biasanya akan lebih gampang memejamkan mata dan langsung pulas.

Beberapa Hal Penting dari Manfaat Tidur Siang Baik Untuk Kesehatan Jantung

Hal penting yang perlu dipersiapkan dari manfaat tidur siang baik untuk kesehatan ini dimana apabila kita selepas tidur siang, terlebih bila dikerjakan disela-sela pekerjaan teratur adalah apa yang dinamakan sleep anertia, yaitu rasa grogi dan disorientasi. Cara mengatasinya dianjurkan untuk berdiam lebih dari satu menit, membersihkan muka, minum air putih atau berjalan kaki. Selanjutnya Anda dapat kembali bekerja dan merasakan khasiat dari terlelap 10-20 menit itu.
Upayakan supaya tidur siang tidak terganggu, karena bila terpotong tiba-tiba, kita tidak akanmendapatkan manfaat tidur siang baik untuk kesehatan ini, pada sebagian orang justru menyebabkan rasa pening. Perlu diingat pula bahwa tidur siang tidak disarankan melebihi 30 menit sebab akan mengarah ke fase yang amat lelap yang mengakibatkan akan mempersulit tidur malam.
Demikian sedikit share tentang Manfaat Tidur Siang baik untuk kesehatan jantung, juga mengatasi stres, atau pun demi menjaga kebugaran di tengah-tengah kesibukan anda bekerja

Anda Ngantuk? Tidur Siang Yuk..

Jika Anda mengantuk jelang sore hari, itu adalah sinyal bahwa tubuh Anda memerlukan istirahat dan sedikit bersantai. Sayangnya, kesibukan dan pekerjaan membuat kita lebih memilih kopi atau permen untuk menghilangkan rasa kantuk itu.
Jika Anda punya kesempatan tidur siang, para dokter menganjurkan bahwa waktu terbaik adalah jam 13:00 hingga 15:00. Jangan terlalu lama, karena jika lebih dari 45 menit, maka Anda akan terbangun dengan kepala pusing dan berat.
Itulah artikel mengeni Manfaat Tidur Siang Baik Untuk Kesehatan Jantung, semoga saja semua informasi tersebut bisa bermanfaat bagi anda dan bisa menjadikan pengetahuan baru yang positive yang bisa anda lakukan dan bisa anda coba.

sumber
di-techno.blogspot.com -->