manfaat bangun pagi


Udara pagi yang segar sangat baik untuk dihirup dalam-dalam guna mendapatkan udara yang masih jernih bebas polusi. Rasa kesegarannya itu dapat menstimulasi tubuh lebih tenang, segar, dan tentunya semangat hidup meningkat. Orang yang biasa bangun pagi akan terlihat lebih ceria karena mengawali hari dari kesegaran suasana.

Sinar matahari yang terpancar dipagi hari juga merupakan sinar yang baik untuk kesehatan. Baik juga untuk tulang karena dapat memenuhi asupan kalsium dan kebutuhan vitamin D pada tubuh. Berjemurlah di bawah sinar matahari pagi sekitar jam 07.00 sampai 08.30 atau sebelum jam 09.00. Karena waktu tersebut adalah waktu yang baik untuk menerima asupan vitamin D dari sinar matahari.

Bangun pagi juga memberikan kita waktu untuk relaksasi dan memiliki kesempatan untuk menikmati sarapan pagi dengan santai dan tidak terburu-buru. Sehingga asupan makanan pada hari itu akan lebih terkontrol. Apalagi bagi anda yang sedang menjalani program diet, sarapan pagi merupakan kebiasaan yang sangat baik untuk dijalankan.

Sebagai seorang muslim maka bangun pagi adalah suatu keharusan karena anda wajib melaksakan shalat shubuh di masjid bagi laki-laki dan di rumah bagi perempuan. Tidak hanya mendapatkan kesegaran lahir tapi juga ketenangan batin karena anda telah mengawali hari dengan beribadah kepada Allah swt. Gunakan waktu pagi untuk dzikir dan baca Al Quran, niscaya hari-hari anda dipenuhi dengan keberkahan.
di-techno.blogspot.com -->