Inilah Manfaat Tidur Siang dan Pengaruhnya untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Tidur Siang & Pengaruh-nya bagi Kesehatan Kulit Tiga puluh menit tidur siang ternyata sudah cukup menghilangkan kelelahan, menyegarkan lagi memori, dan meningkatkan suasana hati. Walaupun tidak nampak secara langsung, tidur siang ternyata juga berdampak baik bagi kesehatan kulit. Tidur siang yang cukup dan tidak berlebihan akan membantu menurunkan hormon stres Anda. Dengan menurunnya tingkat stres, pikiran menjadi lebih sigap dan otomatis mengurangi risiko penuaan kulit.
Sdangkan jika kurang tidur dapat berkonsekuensi buruk pada tampilan kulit, seperti berwarna kekuningan, pucat, dan tidak segar. Hal terebut karena tubuh tidak punya cukup waktu untuk melepaskan hormon-hormon pertumbuhan yang berefek pada produksi sel baru, mengganti sel lama. Inilah rahasia mengapa tidur yang cukup bisa membuat lebih segar.
Tidur siang yang baik tidak perlu lama, yang penting berkualitas. Untuk meraih kesehatan kulit yang sempurna, tidur siang efektif dilakukan selama kurang dari satu jam. Tiga puluh menit adalah waktu ideal.
Pernyatan Sara C. Mednick, PhD. dari University of California Amerika

sumber