Facebook Buat Search Engine Sendiri


Berbeda dari rumor dan spekulasi yang beredar, ternyata apa yang dimaksud dengan acara ‘misterius’ tersebut adalah perilisan Facebook Graph Search.



Akhirnya, Facebook membuka kartu seputar acara ‘misterius’ mereka. Facebook merilis satu produk barunya yang dinamakan Facebook Graph Search pada hari ini (16/01 – waktu Indonesia atau 15/01 – waktu Amerika Serikat).

Seperti dilansir Guardian (15/01), Facebook Graph Search ini adalah produk major pertama sejak perusahaan ini menggelar IPO pada bulan Mei 2012 lalu.

Graph Search adalah cara baru bagi pengguna Facebook atau orang lain yang ingin mendapatkan informasi tentang segala hal di Facebook,” jelas Mark Zuckerberg pada saat digelarnya press release di Menlo Park, Selasa (15/01 – waktu Indonesia).

Dengan diluncurkannya produk baru ini, maka setiap pengguna Facebook dapat mencari informasi tentang orang, tempat, foto, kesukaan dan segala hal yang terkandung dalam Facebook dengan mudah.

Tentunya, munculnya mesin pencari ini akan menjadi satu ancaman serius bagi Google. Mampukah Facebook Graph Search saingi Google di masa mendatang?

Sekian Artikel tentang Facebook Buat Search Engine Sendiri. Semoga menambah pengetahuan anda.

Sumber : http://m-wali.com/2013/01/facebook-rilis-mesin-pencari
di-techno.blogspot.com -->